Tanjungkarang pusat juara kebersihan se-Bandarlampung

Bandarlampung (ANTARA News) - Kecamatan Tanjungkarang Pusat meraih juara umum kebersihan se-Kota Bandarlampung dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-331 Kota Tapis Berseri ini.

"Perlombaan kebersihan ini sebagai upaya agar warga Bandarlampung lebih peduli dan selalu menjaga kebersihan," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat berada di bengkel Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung, Selasa.

Dia menyatakan, dengan menciptakan lingkungan yang bersih maka warga Kota Tapis Berseri ini akan menjadi sehat.

Karena itu, ia mengingatkan kepada warga kota ini, jangan hanya karena ada perlombaan baru aktif melakukan kebersihan, tapi kegiatan ini harus terus dilakukan.

"Jangan karena ada perlombaan baru melakukan kebersihan, karena ini untuk kepentingan orang banyak," katanya.

Herman menjelaskan, penilaian dari yang terbaik hingga yang terburuk diberikan, sehingga menjadi motivasi untuk meningkatkan kebersihan di Kota Bandarlampung.

Menurut dia, ke depan akan diadakan lomba kebersihan antar-badan, dinas dan sekretariat di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Hasil lomba kebersihan antar-kecamatan, puskesmas, dan pasar se-Kota Bandarlampung tahun 2013, untuk kategori kecamatan dimenangkan oleh Kecamatan Tanjungkarang Pusat sebagai juara umum.

Juara pertama disandang Kecamatan Telukbetung Barat, juara kedua Kecamatan Telukbetung Utara, dan Tanjungkarang Timur sebagai juara ketiga.

Kategori kelurahan, juara pertama Kelurahan Labuhan Dalam, juara kedua Kelurahan Pinang Jaya, dan juara ketiga Kelurahan Olokgading.

Sedangkan untuk kategori pasar, yakni Pasar Perumnas Wayhalim sebagai juara pertama, juara kedua Pasar Kota Karang Raya, dan juara ketiga Pasar Panjang.

Lalu, untuk kategori puskesmas, juara pertama diraih Puskesmas Sukabumi, juara kedua Puskesmas Simpur, dan Puskesmas Pinangjaya sebagai juara ketiga.

"Diharapkan hasil perlombaan ini dapat dipertahankan, sehingga Kota Bandarlampung menjadi bersih semua," kata Wali Kota pula.

Herman juga menyatakan, berkaitan pembayaran tenaga kontrak di Disbertam Kota Bandarlampung pembayaran gaji mereka harus di awal kerja, dari sebelumnya dibayar pada akhir masa kerja.

"Kebijakan ini bertujuan agar mereka makin semangat bekerja, sehingga saya keluarkan kebijakan pembayaran honor di awal. Tapi jangan sampai sudah dibayar lalu tidak bekerja, bisa dipecat mereka," kata dia. (RB*B014/Z002)


source : http://www.antaranews.com/berita/378400/tanjungkarang-pusat-juara-kebersihan-se-bandarlampung
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►